Bakti Sosial oleh IGTKI-PGRI Kab. Probolinggo

Bakti Sosial oleh IGTKI-PGRI Kab. Probolinggo

IGTKI-PGRI – Prov. Jawa Timur – Musibah banjir yang datang beberapa pekan ini terus terjadi. salah satu faktor alam yakni curah hujan yang tinggi yang mengakibatkan aliran air tidak dapat menampung curah huja, maka terjadilah banjir. seperti halnya yang terjadi di beberapa daerah Kab. Probolinggo.

selama kurun waktu 3 bulan ini sudah terjadi sebanyak 3x banjir. tetapi pada akhir ini terparah dari pada sebelum-sebelumnya, sekitar 40-50 cm. melihat hal itu IGTKI-PGRI Kab. Probolinggo khususnya terketuk untuk melaksanakan Bakti sosial ke beberpa daerah terdampak. IGTKI Kab. Probolinggo sekaligus juga sebagai promotor penggerak dengan melakukan penggalangan dana guru TK dan sebagian murid TK se Kab. Probolinggo.

peninjauan langsung oleh gubernur dan bupati

hasil dari penggalangan tersebut diberikan kepada para korban terdampak secara langsung. ada 2 jenis bantuan yang berikan

  1. bantuan dana dialokasikan ke ke guru TK dan lembaga TK yaitu pada lembaga tk pkk tunas budaya dan tk sriwijaya serta 6 guru yg terdampak banjir.
  2. Bantuan sembako kami bekerja sama dg PGRI KAB. PROBOLINGGO dg posko peduli banjir utk membagikan ke masyarakat umum.

seperti yang sampaikan oleh ketua IGTKI Kab. Probolinggo Bpk Abdul Hapi, S.Pd “derita saudara kita adalah derita kita juga. peran IGTKI-PGRI dalam Baksos ini merupakan salah satu wujud pengabdian kita tidak hanya dalam bidang pendidikan tetapi juga dalam bidang kemanusiaan. kita berharap para korban terdampak diberi kesabaran dan ketabahan.” Ketua IGTKI Kab. Probolinggo

berikut adalah dokumentasi Baksos IGTKI-PGRI Kab. Probolinggo

2 thoughts on “Bakti Sosial oleh IGTKI-PGRI Kab. Probolinggo

  1. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada ketua igtki – pgri yg begitu sangat peduli kepada saudara saudara kita yg terdampak bencana banjir di daerah dringu,sekali lagi saya mengucapkan banyak banyak terimaksih atas semua bantuan,baik itu moral & bantuan pangan yg di berikan.semoga semua Allah yg membalasnya menjadi IGTKI – PGRI yg lebih sukses serta kompak selalu.IGTKI – PGRI yes…!yes…!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *