Pembelajaran penting bagi anak

Pembelajaran penting bagi anak

IGTKI_PGRI Jawa Timur – anak dengan usia 2 – 6 tahun masih sangat perlu bimbingan dan perhatian yang lebih dari para orang tua terutama. apalagi dalam pembelajaran tidak diperkenankan untuk memaksa kehendak kita sebagai orang tua kepada anak, karena hal tersebut dapat memicu psikologis yang tidak baik.

beberapa pakar sudah melarang untuk memarahai anak dengan membentak dan sebagainya. jika anak melakukan sesuatu yang tidak kita inginkan, hendaknya kita ingatkan tanpa perlu membentak apalagi sampai memukul anak. para pakar ahli anak usia dini pun juga sudah mensosialisasikan dampak kerugian jika anak sering dimarahi dan dibentak.

memang kadang kala sang anak melakukan sesuatu yang tidak kita inginkan berulang-ulang sehingga memicu kesabaran para orang tua. tapi perlu diketahui hal itu merupakan sesuatu hal yang wajar, karena sang anak dalam mode perekaman daya pengetahuan. jika kita terus mengingatkan sang anak tanpa perlu membentak dan memarahi maka daya tangkap anak akan menjadi positif dan pengetahuan yang di dapat oleh sang anak akan teringat sampai dewasa.

kesabaran adalah salah satu kunci utama dalam mendidik anak bagi para orang tua. selain kesabaran mendampingi sang anak saat bermain dan belajar juga kunci sang anak menjadi pribadi yang bagus dan daya ingat kuat.

IGTKI_PGRI juga menekankan akan pentingnya metode mendidik bagi anak selain kesabaran dan pengetahun. para guru juga di tuntut untuk terus menuangkan kreatifitas dan kualitas pengajaran agar ilmu yang didapat sang anak terus maju dan berkembang.

hal itu terbukti meskipun kondisi sekarang yang masih terjadi pandemi para guru tetap memberikan ilmu dengan maksimal lewat mode daring (dalam jaringan). selain mengajar para guru IGTKI juga terus aktif mengikuti webinar (seminar online) yang diselenggarakan berbagai instansi baik IGTKI, PGRI, Dinas ataupun lainnya. karena hal itu menjadi salah satu tolak ukur penambahan wawasan dan pengetahuan dalam pengajaran kepada anak./

sumber foto : islamedia.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *