Kalimat Motivasi Orang Tua yang Baik

Kalimat Motivasi Orang Tua yang Baik

IGTKI-PGRI Jawa Timur – Orang tua mana yang tak ingin anaknya menjadi orang sukses dan berguna di masa depannya? Tujuan orang tua memberikan pendidikan, makanan yang sehat dan semua kebutuhannya adalah agar anak-anak mereka bisa tumbuh dengan baik dan menjadi sosok yang bisa diandalkan banyak orang.

Ketika anak-anak masih dalam masa pertumbuhan, sulit sekali memberitahu mereka untuk belajar. Sebab, mereka belum tahu apa pentingnya belajar.

Namun hal ini tak bisa dibiarkan begitu saja, sebagai orang tua harus mengetahui cara dan trik bagaimana anak mau belajar. Salah satunya adalah tak pernah berhenti memberikan dukungan pada anak.

Kamu bisa memberikan memberikan fasilitas belajarnya, seperti memberikan buku pelajaran yang diperlukan, meja belajar, atau apapun yang anak butuhkan. Jika semuanya terpenuhi, mereka akan jauh lebih bersemangat. Satu hal yang perlu dilakukan adalah, jangan pernah memarahinya ketika melakukan sesuatu yang menurut kita tidak cocok/salah. beritahukan kepadanya bahwa hal itu salah dan tidak baik di lakukan.

Selalu berkomunikasi dan berikan nasihat-nasihat yang mudah dimengerti anak. Bila perlu sampaikan kata-kata bijak yang bisa membuatnya termotivasi untuk belajar lebih giat.

Jika kamu bingung bagaimana menyampaikannya, berikut ini ada beberapa kata-kata yang bisa memotivasi anak agar rajin belajar. Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (26/8).

1. “Jangan takut untuk membuat sebuah kesalahan. Tapi pastikan Anda tidak melakukan kesalahan yang sama dua kali.” – Akio Morit.

2. “Cobalah untuk tidak menjadi orang sukses, melainkan mencoba menjadi orang yang berharga.” – Albert Einstein.

3. “Tetapkan tujuan, tantang diri kamu dan capai tujuan tersebut. Hiduplah dengan sehat dan hitunglah setiap waktu yang kamu miliki. Bangkitlah mengatasi rintangan dan fokus pada yang positif.” – Robbert H. Goddard.

4. “Meraih kesuksesan besar adalah bukti bagi semua orang lain bahwa bisa mencapainya juga.” – Abraham Lincoln.

5. “Bersyukurlah atas apa yang kamu miliki, kamu akan berakhir dengan memiliki lebih banyak. Jika kamu berkonsentrasi pada apa yang tidak Anda miliki, kamu tidak akan pernah memiliki cukup.” – Oprah Winfrey.

6. “Mencintai anak tidaklah cukup, yang terpenting adalah anak-anak menyadari bahwa mereka dicintai orangtuanya.” – St. John Bosco.

7. “Kalau mau menunggu sampai siap, kita akan menghabiskan sisa hidup kita hanya untuk menunggu.” – Lemony Snicket.

8. “Tak ada jalan pintas ke tempat yang layak dituju.” – Beverly Sills.

9. “Persiapkan hari ini sebaik-baiknya untuk menghadapi hari esok yang baru.”

10. “Kebesaran sebenarnya dapat ditemukan dalam hal hal kecil yang terkadang kita lewatkan.”

11. “Hidup itu seperti bersepeda. Kalau kamu ingin menjaga keseimbanganmu, kamu harus terus bergerak maju.” – Albert Einstein.

12. “Tanpa sasaran dan rencana meraihnya, Anda seperti kapal yang berlayar tanpa tujuan.” – Fitzhugh Dodson.

13. “Seseorang yang berhenti belajar adalah orang lanjut usia, meskipun umurnya masih remaja. Seseorang yang tidak pernah berhenti belajar akan selamanya menjadi pemuda.” – Hendry Ford.

14. “Adalah baik untuk merayakan kesuksesan, tapi hal yang lebih penting adalah untuk mengambil pelajaran dari kegagalan.” – Bill Gates.

15. “Setiap anak adalah seorang seniman. Masalahnya sekarang bagaimana tetap menjadi seorang seniman ketika kita tumbuh dewasa.” – Pablo Picasso.

16. “Seorang juara hanyalah seseorang yang tidak menyerah saat menginginkannya.” – Tom Landry.

17. “Teruslah tersenyum, karena hidup itu indah dan ada banyak hal yang bisa disyukuri.” – Marilyn Monroe.

18. “Bermimpilah setinggi langit, jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang.” – Soekarno.

19. “Ketika kamu mulai berusaha dan melakukan pekerjaan makin awal, maka hasil yang akan kamu dapatkan pun akan semakin awal datangnya.”

20. “Fokuskan pikiranmu untuk menjadi orang yang produktif, dan jangan hanya membuat dirimu sibuk saja.”

oleh : admin

sumber foto : www.pexels.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *