Membangun Karakteristik Umum Anak Berbakat

Read Time:45 Second

IGTKI-PGRI Prov. Jawa Timur – Mendeteksi bakat mungkin merupakan salah satu pekerjaan paling menarik, menantang dan bisa mengubah sejarah dunia. Ini sangat bergantung dengan bagaimana kita medefinisikan bakat. 

Menentukan apakah anak berbakat atau tidak bukanlah hal yang mudah. Kita sedikit banyak tahu apakah kemampuan membaca dan prestasi di sekolah adalah tanda keberbakatan anak. Pertanyaan akan muncul tentang karakteristik umum anak berbakat. Selain itu, banyak juga yang menanyakan persentase anak berbakat dari populasi dan tentunya.

Berikut ini definisi dari National Association for Gifted Children (NAGC) di Amerika Serikat. NAGC menyebut anak berbakat sebagai anak yang memberikan bukti kemampuan berprestasi tinggi dan jauh di atas norma seusia mereka dalam bidang-bidang seperti kapasitas intelektual, kreatif, artistik, atau kepemimpinan, atau dalam bidang akademik tertentu. Anak-anak tersebut dianggap membutuhkan layanan atau kegiatan yang biasanya tidak disediakan oleh sekolah untuk mengembangkan kemampuannya secara penuh di masa yang akan datang.

editor : admin

sumber : kompasiana

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.