MENGEMBANGKAN BAKAT DAN POTENSI ANAK

Read Time:1 Minute, 4 Second

IGTKI-PGRI Prov. Jawa Timur – Bakat adalah suatu kemampuan yang dimiliki oleh seseorang dimana kemampuan tersebut sudah melekat dalam dirinya dan dapat digunakan untuk melakukan hal-hal tertentu dengan lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan orang biasa. kita sebagai orang tua dan guru harus mengembangkan bakat anak dengan cara bermain dan belajar, dalam pembelajaran anak memiliki beberapa tahap seperti keterampilan, mendengar, dan mengamati.

Pada keterampilan sendiri kita dapat melihat bakat anak kita bisa mengajak anak yang lain untuk membuat sesuatu karya diri sendiri seperti menggambar, membentuk origami, membuat kolase, dan lain-lain. Dan anak juga dapat menerima dari mendengar serta dari lagu dan cerita yang menarik maka anak juga dapat menghafal dari apa yang telah di dengar, dan anak juga dapat memahami dari mengamati apa saja yang di lihat.

Kita dapat mempraktekkan dengan motorik halus dan motorik kasar dengan ini kita juga dapat mengetahui keaktifan anak dan juga dapat melihat bakat anak dalam keaktifannya, motorik halus bisa kita ajarkan dengan menggambar, menulis, memotong, menyusun puzzle,  atau dengan memasukkan balok sesuai bentuknya. Sedangkan motorik kasar kita dapat memberikan permainan berbasis belajar seperti melompat pada angka atau warna agar anak mengingat warna dan angka. bermain sangatlah penting untuk.perkembangan bakat anak setiap bermain anak akan mendapatkan pengalaman pengalaman baru.

Editor : admin

Sumber : kompasiana

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.