Rekomendasi Aplikasi Android Pembelajaran TK

IGTKI-Jawa Timur – Ditengah pandemi covid – 19 (corona) yang sedang terjadi ini, kita sebagai pendidik juga dituntut untuk tetap mendidik dan membimbing anak didik kita. sehingga anak didik kita dapat terus mendapat pengetahuan dan ilmu yang penting. salah satu kesulitan yang dihadapi pendidik di massa ini adalah tidak bisa tatap muka secara langsung. sehingga hal tersebut menjadi salah satu tantangan untuk menyampaikan materi secara sempurna ke anak didik masing-masing.

bagi para pendidik juga tidak perlu terus menerus khawatir, akan tetapi dari sinilah kita di tuntut untuk berkreasi dalam menemukan solusi yang bagus untuk pendidikan anak ditengah kondisi seperti ini. untungnya ditengah kondisi seperti ini kita di didukung dengan kondisi Ilmu Tehnologi yang dapat kita manfaatkan.

apakah suatu keharusan memakai tehnologi ? Tidak. para pendidik bisa melihat dan menyesuaikan dilingkungan sekitar, jika memang memungkinkan menggunakan tehnologi, silahkan di gunakan. tetapi, jika tidak memungkinkan bisa menggunakan cara tradisional/manual/kesepakatan bersama. paling penting adalah tetap menaati peraturan pemerintah tanpa meninggalkan kewajiban sebagai pendidik.

berikut kita rekomendasikan aplikasi yang bisa dipergunakan untuk mendampingi anak selama massa belajar dirumah sendiri yang dapat di unduh di palystore.

1. Game edukasi lengkap

Game ini sesuai dengan namanya memiliki kelengkapan tools – tools yang menarik. Mulai dari belajar matematika sampai dengan belajar banyak hal lainnya seperti aneka binatang dan nama buah-buahan.

Download

2. Game edukasi anak ALL In 1

Belajar menggenal huruf, angka, nama-nama binatang dan buah juga bisa kita temui pada aplikasi buatan RC multimedia yang satu ini. Tampilan dan user interface yang menarik juga menjadi kekuatan utama aplikasi gratis yang satu ini.

Download

3. Marbel Taman Bermain

 

Aplikasi yang tergolong baru ini sangat kami rekomendasikan lagi untuk para pendidik dan oranf tua. Dimana pada aplikasi buatan Educa Studio ini memberikan pelajaran mengenai anatomi binatang dan juga tanaman melalui tampilan yang menarik.

Download

4. Marbel Lancar Membaca

Sebuah kebanggan pada orang tua rasanya jika memiliki anak yang pintar membaca di waktu yang tepat. Salah satu media yang akan cukup membantu  adalah aplikasi seperti marbel lancar membaca.

Download

5. Belajar Matematika

Usia dini bisa menjadi patokan untuk anak menata masa depan di bangku sekolah. Salah satunya dengan belajar dasar-dasar matematika. Untuk sobat yang ingin belajar dasar-dasar matematika pada anak bisa menggunakan aplikasi keren yang satu ini.

Download

6. Belajar Bahasa Inggris

Bahasa Inggis juga sudah menjadi mata pelajaran anak Sekolah dasar. Maka akan menjadi salah besar jika sebagai orang tua tidak mengajari anaknya dengan pengetahuan yang dasar menggenai bahas inggris. kita bisa memggunakan aplikasi buatan Solite kids untuk memberikan edukasi kepada anak.

Download

7. Marbel Belajar Profesi

Mengajarkan mengenai profesi atau pekerjaan pada anak yang bisa menjadi suatu hal yang positif. Diharapkan nantinya akan terpacu untuk belajar serius agar mampu meraih profesi yang mereka idam-idamkan.

Download

8. Suara Hewan

Aplikasi Edukasi anak android yang selanjutnya adalah aplikasi suara hewan. Penting bagi kita untuk mengasah tumbuh kembang anak dengan beragam aplikasi tumbuh kembang anak dengan mengenal berbagai macam suara hewan pada si buah hati.

Download

9. Macam – Macam Kendaraan

Pelajari kendaraan untuk anak-anak adalah salah satu aplikasi edukasi anak yang menyenangkan untuk anak-anak usia prasekolah dini. Dengan bantuan permainan transportasi untuk anak-anak, anak-anak akan berkenalan dengan berbagai peralatan, mesin dan kendaraan untuk balita yang orang temukan untuk tujuan yang berbeda.

Download

10. Mengenal warna

Belajar warna untuk anak balita adalah sesuatu yang menyenangkan. dalam game edukasi yang sederhana ini mengajarkan warna dasar putra – putri anda dalam bahasa inggris. putra putri anda juga bisa mengenali nama dan jenis warna dalam game ini.

download

itu tadi rekomendasi aplikasi yang bisa di manfaatkan dilembaga masing-masing, sebagai pendampingan pendidikan.
adapun tujuan dari rekomendasi ini agar kita bisa memanfaatkan tehnologi menjadi sesuatu yang positif dan bermanfaat. Penggunaan tehnologi terutama gadget pada anak-anak tidak boleh berlebihan harus tetap ada pengawasan/pendampingan dari yang lebih tua, terutama orang tua.

Share and Enjoy !

0Shares
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *