Baksos IGTKI Surabaya peduli Covid – 19

Baksos IGTKI Surabaya peduli Covid – 19

IGTKI Jawa Timur – Surabaya adalah salah satu kota untuk pusat perekonomian di Jawa Timur. maka tidak menutup kemungkinan penyebaran covid-19 di Kota Surabaya bisa sangat cepat. akan tetapi untuk menanggulangi hal terebut agar tidak terjadi pemerintah sudah melakukan langkah cepat agar tidak sampai terjadi, salah satu hal itu adalah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

diambil dari BPS jumlah penduduk Surabaya kurang lebih 2,9 juta jiwa. kita bisa membayangkan bagaimana padatnya penduduk surabaya yang daerahnya berluas 350,5 Km persegi. pandemi yang kita rasakan sekarang ini sangatlah berdampak pada perputaran aktivitas sehari-hari, mulai kesehatan, pendidikan, perekonomian dsb.

Melansir dari healthline, menurut CDC virus corona menular dari orang – ke – orang seperti infeksi pernapasan lainnya. penularan ini termasuk tetesan pernapasan yang dihasilkan saat seseorang bersin dan orang lainnya menghirupnya. bahkan virus tersebut bisa menular saat tangan menyentuk permukaan yang telah terkontaminasi.

beberapa hal yang bisa kita lakukan agar terhindar dari covid-19 ini adalah cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, jaga jarak/physical / social distancing, hindari untuk sering menyentuh/megusap wajah dan menggunakan masker setiap keluar rumah (dianjurkan benar-benar mendesak).

Kebahagiaan tidak akan habis hanya karena membaginya. Ketahuilah, kebahagiaan bertambah ketika kamu bersedia untuk berbagi.

-Andy F. Noya-

Kegiatan IGTKI Surabaya dalam penanganan covid-19 ini yakni membagikan sembako dan masker untuk saudara kita yang membutuhkan. salah dampak besar dari pandemi ini adalah daya turun perekonomian yang signifikan. banyak saudra kita yang mengalami kesulitan karena data turun perekonomian ini, bahkan ada yang sampai kehilangan mata pencaharian mereka. saat ini lah waktu yang tepat untuk memberikan mereka uluran tangan agar tercipta kekuatan bersama yang kuat untuk menghadapi pandemi ini.

” inilah waktu yang tepat untuk mengulurkan tangan kepada mereka, setiap uluran tangan yang kita berikan kepada saudara kita itu adalah satu kekuatan baru bagi mereka. kesedihan saudara kita adalah kesedihan kita juga. tetap ikuti anjuran pemerintah, jaga jarak, pakai masker setiap keluar rumah, jaga kebersihan dan kesehatan. semoga corona segera pergi dan tidak kembali.” keterangan beliau ketua IGTKI Kota Surabaya bunda Massa Hariana, S.Pd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *