Giat IGTKI Tulungagung dalam menghadapi Covid-19

Giat IGTKI Tulungagung dalam menghadapi Covid-19

IGTKI-Jawa Timur – Rabu, 29 April 2020 adalah pelaksanaan bansos yang dilaksanakan oleh IGTKI Tulungagung. Bansos berikut adalah bentuk kepedulian IGTKI Tulungagung dalam menghadapi Pandemi Covid-19/Corona. sebagaimana yang kita ketahui bahwa waktu ini kita masih dalam kondisi pandemi covid-19 yang merupakan ujian bagi kita semua.

akibat pandemi ini mempengaruhi sendi-sendi kehidupan terutama sendi kesehatan danperekonomian. terpengaruhnya perekonomian menjadi momok penting karena bisa berakibat pada sendi-sendi kehidupan yang lain terutama kebutuhan primer. terpengaruhnya sendi kesehatan juga menjadi bagian sangat penting, karena covid-19 ini menyerang kesehatan setiap manusia.

Pembagian masker dari IGTKI Jawa Timur

Cara penyebaran virus corona COVID-19 adalah melalui tetesan air liur (droplets) atau muntah (fomites), dalam kontak dekat tanpa pelindung. Transmisi virus corona atau COVID-19 terjadi antara yang telah terinfeksi dengan orang tanpa patogen penyakit. Pencegahan yang paling penting adalah sering cuci tangan dan menutup mulut serta hidung saat bersin atau batuk.

Langkah pencegahan lain adalah membiasakan jaga jarak dengan anggota masyarakat lain. Dengan jarak satu meter, risiko tertular virus corona COVID-19 bisa ditekan. Selain itu tiap anggota masyarakat harus siap menolong lansia yang lebih mudah terkena infeksi virus corona atau COVID-19.

membagikan masker kepada warga tulungagung. acara ini sebagai pelaksana dari amanah IGTKI – Jawa Timur yang membagikan masker sebanyak 5000 masker dan terbagi keseluruh kabupaten/kota Jawa Timur.

pembagian sembako yang didampingi pihak kepolisian setempat

diteruskan pada sesi 2 pada hari jum’at, 01 Mei 2020 IGTKI Tulungagung melaksanakan bansos dalam rangka giat bantu sesama membagikan sembako dengan jumlah 100 kantong beras dengan setiap kantong masing-masing 5 Kg. bantuan bansos ini terkhusus untuk desa Jabalsari, kec.Sumbergempol Kab.Tulungagung. karena desa terebut terkena lockdown, desa setempat tidak boleh dimasuki dan warga tidak boleh keluar desa.

“semoga dengan bansos yang kita laksanakan dapat meringankan saudara-saudara kita dan juga mejadi salah satu pemutus mata rantai covid-19. tetap ikuti anjuran pemerintah, jaga kesehatan dengan berolahraga, sesering mungkin cuci tangan dan setiap keluar rumah untuk menggunakan masker. semoga pandemi ini segera berakhir sehingga kegiatan kita menjadi normal kembali.” pemaparan beliau bunda Triwinarni, S.Pd selaku Ketua IGTKI Kabupaten Tulungagung.

19 thoughts on “Giat IGTKI Tulungagung dalam menghadapi Covid-19

  1. Wow keren 2 dan bagus sekali kegiatan 2 nya perlu di contoh organisasi lain yg mana kegiatanya sangat peduli dgn masyarakat sekitar

  2. Bagus kegiatannya karena peduli terhadap lingkungan sekitarnya yang terdampak covid 19.semoga pandemi ini segera berlalu.dan kita semua dalam lindunganNya.

  3. IGTKI Memang luar Biasa…Satu Hati, Satu Tekad dan Satu Tujuan…membantu mereka yang membutuhkan…👍👍
    Semoga bemanfaat bagi yang menerima bantuan…Tuhan memberkati.

  4. Selamat IGTKI-PGRI Kab. Tulung Agung, semoga berkah…
    Hidup IGTKI
    Jaya IGTKI
    IGTKI Yes Yes Yes

  5. Kiprah nyata IGTKI Kab. Tulungagung
    Peduli warga ditengah pandemi wabah covid 19 saat ini, luar biasa… sangat membantu mereka. Barokalloh.
    Semoga IGTKI Kab Tulungagung semakin sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *