Kepedulian IGTKI_PGRI Kab. Malang dalam Pandemi COVID 19

Kepedulian IGTKI_PGRI Kab. Malang dalam Pandemi COVID 19

IGTKI Jawa Timur – sampai detik ini covid-19 masih menjadi ujian kita bersama. dampak yang ditimbulkan oleh covid-19 juga tidak sedikit. apresiasi setinggi-tingginya untuk para nakes yang bekerja keras demi mengobati para pasien yang terkena covid-19. para nakes terus bekerja meskipun mereka tahu bahwa covid-19 bisa saja menyerang mereka kapanpun.

tidak hanya bidang kesehatan yang ikut terdampak karena wabah ini, tetapi juga pendidikan, perekonomian dsb juga ikut terdampak. meskipun hal itu terjadi, kita tidak boleh berputus asa. terutama para guru yang juga punya tanggung jawab untuk memberikan ilmu kepada anak didik kita. terus berkarya, berkreasi, kreatif dalam mengajarkan pada anak didik siswa adalah hal penting untuk tetap melaksanakan tanggung jawab tersebut. hal itu dibuktikan dengan sistem pengajaran daring (dalam jaringan) dari rumah masing-masing untuk para siswa.

dampak lain yang ditimbulkan oleh covid-19 adalah menurunnya pendapatan bagi sebagian besar saudara kita, bahkan ada yang sampai kehilangan mata pencaharian mereka. sehingga pemasukan untuk biaya hidup menjadi terkendala. hal itulah yang menjadi pengetuk kita untuk terus melakukan giat kepedulian bertujuan untuk meringankan saudara kita dalam beban biaya hidup mereka.

Kab. Malang termasuk wilayah terpapar COVID 19. Kondisi geografis wilayah Kab. Malang adalah mengelilingi kota Batu dan Kota Malang. Teridiri dari 33 kecamatan yang jumlah anggota IGTKI-PGRI (guru dan Tenaga Kependidikan) sekitar 5000 orang.

Tindakan nyata IGTKI-PGRI Kab. Malang dalam kepeduliannya dalam Pandemi COVID 19 ini selalu mengingatkan kepada anggota dan masyarakat untuk selalu melaksanakan himbauan pemerintah.

pesan – pesan yang diberikan oleh ketua IGTKI – Kabupaten Malang bunda Dra. Handarijati yakni :

  1. Selalu menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.
  2. Stay at Home
  3. Pembelajaran dari rumah.
  4. Jika terpaksa keluar rumah, diharuskan untuk memakai masker.
    Pada bulan April 2020 IGTKI-PGRI Kab. Malang telah membagikan 6000 masker kepada anggota dan instansi terkait, daalam hal ini Dinas Pendidikan setempat.

selain itu juga IGTKI PGRI Kab. Malang pada bulan April 2020 IGTKI-PGRI Kab. Malang telah membagikan 6000 masker kepada anggota dan instansi terkait, dalam hal ini Dinas Pendidikan setempat

marilah kita warga masyarakat terus ikuti anjuran yang pemerintah berikan. selain untuk mencegah terus meluasnya covid-19, hal itu juga sebagai pelindung untuk kita dan keluarga kita agar jangan sampai terjangkit virus covid-19 ini. sebagai mana kita ketahui pandemi yang sekarang masyarakat alami tidak hanya terjadi di negara indonesia, tetapi juga sebagian besar negara-negara di belahan dunia juga sudah banyak yang terjangkit artinya wabah ini sudah masuk Internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *